head2

Info Suku Bunga

suku-bunga3

GALLERY FOTO

NEWS

Semarang – Sebanyak 29 Perusahaan Daerah (PD) Badan Kredit Kecamatan (BKK) yang ada di 29 kabupaten/kota di Jawa Tengah menyepakati untuk dimerger menjadi satu dengan nama PT BPR BKK Jawa Tengah dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) di Ruang Rapat Gedung A lantai II Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (17/11).

Merger tersebut sebagai tindak lanjut dari Undang-undang (UU) Nomor 1 Tahun 2013 tentang Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yang mengamanatkan bahwa kepemilikan saham minimal 60 persen harus dimiliki pemerintah daerah kabupaten atau kota atau badan usaha milik desa atau kelurahan. Sementara, saat ini saham yang dimiliki baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota tidak mencapai 60 persen, yakni 51 persen saham yang dipegang Pemprov Jawa Tengah, dan 49 persen saham dipegang pemerintah kabupaten/kota. Merger tersebut rencananya dilakukan pada 2016 nanti.

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP berharap merger tersebut dapat lebih mendekatkan BKK kepada masyarakat. Akses modal yang mudah dan cepat dari BKK akan membuat masyarakat lebih memiliki daya juang untuk menjadi pengusaha.

“Kita tidak bisa memandang remeh BKK-BKK kita ini. Mereka kita harapkan betul-betul bisa menempel dengan ketat masyarakat yang memang membutuhkan permodalan,” katanya saat memberikan pengarahan dalam RUPS LB.

Menurut Ganjar, saat ini masyarakat lebih memilih menjadi pegawai ataupun PNS sebagai mata pencaharian mereka. Karenanya, agar masyarakat mau beralih menjadi pengusaha, pemerintah perlu memberikan pelayanan berupa modal, pasar, pengetahuan, dan pendampingan.

“Agar masyarakat kita punya daya survive yang tinggi, kan tidak harus jadi pegawai. Dia bisa menjadi pengusaha. Nah pengusaha ini biasanya problemnya adalah modal, pasar, pengetahuan, dan pendampingan kalau skalanya masih kecil,” ujarnya.

Selain melakukan merger 29 BKK, Ganjar juga berencana menghubungkannya dengan Bank Jateng. Sehingga, kebutuhan modal BPR BKK Jawa Tengah terpenuhi dan ujungnya dapat lebih cepat menyelesaikan persoalan kemiskinan dan pengangguran.

“Setelah dengan format ini akan lebih kencang nanti kita hubungkan ke Bank Jateng. Sehingga kita membayangkan satu rangkaian yang sangat panjang dan ini bisa saling berkait,” tuturnya.

RUPS LB tersebut juga menyepakati due diligence menggunakan simulasi ketiga sebagai acuan dalam cut off neraca PD BKK hasil konsolidasi, yaitu pembentukan Penyisihan penghapusan aktiva produktif (PPAP) 100 persen dengan memperhitungkan jaminan potensi yang ada dicatat dalam Rapid Rural Appraisal (RRA) tidak dikeluarkan dalam neraca atau tidak dibebankan. Selain itu, juga disepakati penetapan lokasi kantor pusat PT BPR BKK Jawa Tengah berada di Ibukota Jawa Tengah, dan proses seleksi direksi dan dewan pengawas atau komisaris akan bekerjasama dengan pihak ketiga atau independen. (disalin dari http://www.jatengprov.go.id)

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sebuah pribahasa tersebut mengajarkan pada kita jika kita ingin memiliki pribadi yang kuat maka kita harus punya jasmani dan rohani yang sehat. PD BKK Cup Solo Raya, sebagai ajang silaturahmi guna mempererat persahabatan antar karyawan PD BKK se Solo Raya  pada hari Sabtu 5 September 2015 diselenggarakan Turnamen Bulu Tangkis dan Futsal antar PD BKK se Solo Raya. Kejuaraan kali ini diikuti pula oleh beberapa PD BKK yang ada di Jawa Tengah yaitu PD BKK Banjarnegara, PD BKK Kertek, PD BKK Dempet, PD BKK Susukan, PD BKK Pekalongan, PD BKK Pringsurat. Hasil dari PD BKK Cup IV Solo Raya adalah untuk Kejuaraan Bulu Tangkis sebagai Juara I, PD BKK Karangannyar, Juara II, PD BKK Klaten dan Juara III, PD BKK Tanon. Sedangkan untuk Kejuaraan Futsal sebagai Juara I, PD BKK Pringsurat, Juara II, PD BKK  Banjarnegara dan sebagai juara III tuan rumah PD BKK Eromoko.

 bkk solo raya cup2

bkk solo raya cup1

3

Karyawan sebagai sumberdaya utama perusahaan dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan memberikan kinerja yang optimal sehingga konsumen merasa terlayani dengan baik dan merasa puas. Karena jika konsumen merasa tidak puas dapat melakukan komplain yang dapat merusak citra perusahaan. Hal ini menunujukkan bahwa sumber daya manusia sangat berpengaruh terhadap kesuksesan perusahaan dalam pencapaian tujuannya. Sumber daya manusia mempunyai fungsi mengelola input yang dimiliki perusahaan secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang diharapkan oleh perusahaan.

Oleh karena itu PD BKK Eromoko selalu berusaha meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya dengan mengadakan pelatihan dan pendidikan yang belum lama ini dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 11 Oktober 2014 di Hotel Brother Solo, yang diikuti oleh Jajaran Manajemen, Pimpinan cabang dan Seluruh Account Officer sehingga diharapkan karyawan dapat melaksanakan pekerjaannya dengan baik sehinga memberi kontribusi maksimal untuk kesuksesan perusahaan.

2

WONOGIRI (KRjogja.com) - Ketua Pelaksana Harian BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab Wonogiri M Ainul Ridho SSos MM, Jumat (31/10/2014) hingga saat ini  sudah  menyalurkan  air bersih sebanyak 2.235 tangki.

Dari angka tersebut, 807 tanki diantaranya berasal dari pihak ketiga menyusul bencana kekeringan atau rawan air bersih di daerah itu. Sementara itu, keluarga besar karyawan BPR-BKK Eromoko melakukan dropping air bersih sebanyak 150 tanki guna meringankan beban warga yang terdampak kekurangan air bersih selama musim kemarau. Bantuan itu disalurkan untuk tiga kecamatan yakni Paranggupito, Giritontro serta Kecamatan Eromoko.

Menurut Ridho, 2.235 tanki air bersih itu telah disalurkan di tujuh kecamatan rawan air bersih di daerahnya. Ke tujuh kecamatan itu, Pracimantoro, Paranggupito, Manyaran, Giritontro, Nguntoronadi, Batuwarno dan Giriwoyo.

“Meski diramalkan pertengahan November sudah memasuki musim penghujan namun kami tetap akan melakukan dropping air karena sumber-sumber  air belum berfungsi.” (Dsh)

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat  dan mensukseskan Gerakan Gemar menabung PD BKK Eromoko KC Jatisrono, minggu 14 juni 2015 menyelenggarakan Jalan sehat dan Lomba mewarnai.

Acara tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Jatisrono dan jajaran direksi Kantor Pusat PD BKK Eromoko serta ribuan masyarakat Kecamatan jatisrono.Dalam acara ini doorprise/hadiah yang diundi berupa 1 unit Sepeda motor Yamaha Mio, Mesin cuci, Sepeda Gunung, Kompor Gas dan puluhan doorprise lainnya. Kesuksesan acara tersebut tidak lepas adanya kerjasama yang baik antara PD BKK Eromoko KC Jatisrono dengan Even organizer “Sapoelidi”. 

jalan santai

Info Suku Bunga

suku-bunga3

GALLERY FOTO
Hubungi Kami
phone   (0273) 323880
fax   (0273) 323879
email  bkkeromoko@gmail.com
home   Jl. Diponegoro No. 53
  Wonogiri

 

Produk Kami
Customer Service

MIKRO 2

 

PENGUNJUNG

Pos Pelayanan

home  Pos Pelayanan Kec Puh Pelem
home  Pos Pelayanan Desa Jeruk,       
 home  Pos Pelayanan Kec Purwantoro

 

Promo Bulan ini

Dapatkan cashback  untuk pembukaan deposito * (nominal tertentu). Segera hubungi Kantor cabang BKK Eromoko terdekat.